Jreng..Jreng! Menikmati Tarian Perut di Hodjapasha Turki

Minggu, 16 Maret 2014






Melihat aksi tarian perut, apa yang ada dibenak anda? Perempuan menari dengan perut terbuka, dan dimainkan sedemikian memukau dimata penonton. Itulah Turkish Belly Dancing. Geliat malam hari Istambul selalu menampakkan diri dengan berbagai pertunjukkan seni budaya. Begitu juga dengan tarian perut, sepertinya mengundang banyak turis yang datang ke negara ini dan tak mau melewatkan acara ini begitu saja. 

Mengunjungi kota yang jadi episentrum budaya lintas benua. Saya bersama teman-teman, tak ingin rasanya menghabiskan malam begitu saja terlewati. Lalu kami memutuskan untuk pergi ke salah satu pusat pentas budaya yang ada di Istambul yakni di Hodjapasha Culture Center. Disana anda akan disuguhi tarian perut yang dipentaskan oleh cewek dan cowok berusia sekitar belasan tahun. 


Hodjapasha Culture Center memiliki jadwal rutin dalam seminggu mementaskan seni budaya. Aksi di pusat kebudayaan ini terkenal dengan night show. Sebetulnya di tempat ini ada dua pertunjukkan selain Turkish Belly Dance juga ada Whirling Dance. Para dancer disini. Meliukkan badannya dengan energik dan atraktif, diiringi musik dengan bit ceria, sontak membuat badan ini ingin juga menari seperti ketarik energy mistic. Tarian ini juga hasil kreatifitas budaya bangsa pada zamannya, sehingga tarian ini juga sangat menghibur penontonnya. 

Penari memainkan jari-jemari mengikuti irama pengiring sambil tersenyum manis pada penonton. Tahu sendiri kan, ladies di Turki ini sangat canti-cantik dan cowoknya ganteng-ganteng. Mereka memiliki kulit putih bersih, mata lebar, hidung mancung dan rambut hitam legam. Perpaduan apik Asia Timur dan Eropa belahan barat. Hasilnya membuat mata ngantuk jadi segar.

Pertunjukkan tarian ini bisa dinikmati di acara sosial, pesta, pernikahan, ulang tahun dan acara spesial lainnya. Menurut saya, belly dance
ini tarian uniq. Dengan menari tarian perut ini, tentunya banyak menghabiskan energy, karena banyak sekali gerakan membakar lemak dan pengaturan energi khusus untuk menggetarkan perut. Tetapi yang terjadi dengan belly dance penarinya tetap memiliki badan sintal. Jadi dengan tarian perut tidak akan mengurangi kadar lemak yang ada ditubuh. Namun ada juga yang mengatakan bahwa dengan tarian ini badan bisa menjadi langsing. Tarian ini juga tidak hanya dipentaskan oleh perempuan. Namun dalam satu grup pementasan ada juga laki-lakinya. 


Di wilayah Timur Tengah tarian ini bagian dari budaya tradisional. Tarian ini juga tidak hanya untuk sumber mendapatkan income bagi penarinya, Namun bagian dari melestarikan budaya seni tradisional. 



4 Manfaat Tari Perut

Tarian perut sering dianggap tarian erotis nan seksi. Gerakannya banyak menggunakan otot perut, tetapi otot-otot lain pun turut serta merta menjadi kuat, misalnya bahu, pinggang dan daerah panggul. Bahkan tarian perut sudah dimodifikasi di tempat-tempat kebugaran. Para maniak kesehatan pastinya sudah tahu apa manfaat lain dari tarian perut ini. 4 manfaat tarian perut yang bisa diintip adalah sebagai berikut:
  1. Menguatkan otot fisik seperti daerah perut, lengan, sumsum tulang belakang bahkan bisa mempermudah proses kelahiran. 
  2. Bisa menyeimbangakan emosi atau stres.
  3. Untuk latihan meditasi.
  4. Mengurangi berat badan.
Banyak perempuan khususnya di Turki dan negara sekitarnya belajar belly dance karena sudah tahu manfaatnya. Bukan hanya bisa mengeluarkan aura feminine bagi perempuan tetapi sipenarinya akan merasi percaya diri dan merasa lebih baik. Bagi teman-teman yang ingin mencoba seperti apa tari perut. Ada banyak sanggar yang khusus belajar tari perut di Jakarta ini. Atau bisa juga mendatangi tempat-tempat kebugaran.

Suka artikel ini, yukk dishare keteman-temannya :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets