5 Tips Jalan-Jalan Murah Untuk Yang Baru Backpackeran

Kamis, 06 Maret 2014




Siapa tak ingin jalan-jalan dengan biaya murah. Namun terkadang kita tak begitu banyak mempunyai informasi seputar destinasi yang akan kita tuju, maupun transportasi menuju tempat yang diidamkan. Sehingga budget perjalanan menjadi bombastis. Padahala niat awalnya ingin jalan-jalan dengan low budget. 
Berikut 5 tips jalan-jalan murah agar kita tak mengeluarkan banyak biaya diluar yang telah direncanakan.
  1. Jika kita mempunyai hobi jalan-jalan dengan biaya murah. Bergabunglah dengan komunitas seperti backpacker, jalan-jalan murah, jalan-jalan hemat. Disitu selain kita akan menambah teman untuk bepergian. Juga akan banyak informasi yang diberikan oleh teman-teman komunitas. Kita akan mendapat bayangan biaya transportasi, akomodasi, bahkan kontak person di area tempat idaman kita. Mereka akan dengan sangat ramah berbagi. Kita bisa menanyakan langsung kepada orang yang telah singgah ketempat yang akan kita tuju, dapat melalui email pribadi bahkan chatting.
  2. Tips jalan-jalan murah kedua. Dunia internet sudah semakin ramah dengan kantong anak SMP sekalipun. Banyak paket internet yang diberikan provider dan dapat menjangkau pelosok desa. Pada tips kedua ini, maksimalkan penggunaan internet untuk mendapatkan informasi jalan-jalan murah. Caranya searching di google untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi yang kita inginkan. Kita akan dengan mudah mendapat informasi seperti apa situasi di tempat tersebut apakah aman atau tidak. Lalu kita akan mencari informasi akomodasi murah yang ada disitu. Kendaraan apa saja yang menuju kearah tempat favorit kita. Bahkan hingga beli tiket yang murah pun, kita harus mencari tahu. Semua harus kita dapatkan informasinya.
  3. Bila teman-teman mempunyai sahabat, saudara di tempat yang akan kita tuju. Itu akan lebih baik. Karena akan banyak menghemat biaya misalnya mengurangi pengeluaran untuk akomodasi. Kontaklah jauh sebelum kita akan menuju tempat tersebut. Bergabung dengan couch surfing akan membantu kita dalam backpackeran. Couch surfing adalah komunitas jalan-jalan yang anggotanya dari berbagai negara. Menambah teman bule, asyik juga untuk menambah conversation bahasa inggris kita, mereka akan dengan senang hati diajak ngobrol dan gratis tentunya.
  4. Menikmati liburan keinginan setiap orang pecinta jalan-jalan. Bagi traveler yang berkantong tipis. Tentu ingin juga menikmatinya bukan? Nah, tips keempat jalan-jalan murah ini yaitu jika sudah sampai ditempat tujuan. Banyak-banyaklah menggali informasi kehidupan masyarakat sekitar. Misalnya bagaimana mereka berbudaya, kehidupan sosial juga menarik disoroti, juga pendapatan masyarakat sekitar. Agar kita jalan-jalan bukan menikmati indahnya panorama laut, gunung, hutan. Tetapi pulang dari tempat impian kita. Banyak oleh-oleh informasi yang mengayakan pengetahuan kita. Hal-hal seperti ini bisa juga dijadikan bahan tulisan sepulangnya dari refreshing. Hasil tulisannya bisa menginspirasi kaum pelancong baik di Indonesia ataupun dari luar negeri.
  5. Menggunakan tas ransel atau carrier akan memudahkan kita melangkahkan kaki. Tas ini akan membuat kita simple, sederhana dan praktis. Kita bisa membawa ransel besar kalau kita akan lama liburannya. tetapi kita juga bisa menggunakan ransel yang mungil kalau perginya 2-3 hari saja. Untuk itu bawalah barang seperlunya dan pandai-pandailah melipat baju yang akan dibawa.
Semoga 5 tips jalan-jalan murah untuk yang baru pertama kali backpackeran. Akan menambah semangat para backpacker pemula. Karena dengan backpacker wawasan kita akan bertambah, pertemanan juga dengan otomatis bertambah. Bagi warga kota yang backpackeran ketempat bebas polusi. Badan akan menjadi segar. Semoga 5 tips ini bermanfaat untuk pembaca blog hot-traveler.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets