30 Yang Harus Ceweq Tahu Sebelum Pergi ke Istambul

Minggu, 16 Maret 2014



21. Shopping: Turki terkenal dengan tempat para pemuja belanja. Surga belanja bagi penggemar tekstil berkualitas tinggi, katun organic, baju fashion, celana jeans dengan high quality, perhiasan, barang-barang terbuat dari kulit, emas, perak, sutra, perabotan rumah tangga dan barang-barang keramik. Turki juga terkenal dengan karpet yang mempunyai motif cantik dan kualitas bagus.
22. Menawar: Pedagang di Turki bisa jadi sama dengan pedagang dari Padang. Biasa memberikan harga dagangannya setinggi langit. Tapi jika kita pandai menawar, malah akan dapat harga 50% discount tentunya dengan menggunakan uang cash. 
23. Tempat Paling Top Untuk Belanja: Pergilah ke Grand Bazaar di daerah Kota Tua. Ada kurang lebih 4000 toko yang menggelar dagangannya dengan berbagai macam produk. Akan ditemukan berbagai macam kerudung, pashmina, baju-baju, kain sutra, keramik, tas dengan harga yang masuk akal.
24.  Arasta Bazaar: Posisi kulakan ini berada di samping Blue  Mosque. Tempat ini lebih kecil dari Grand Bazaar. Tempat shopping ini menyediakan barang-barang kualitas tinggi. Tas uniq buatan tangan. Berbagai handuk dari bahan katun tersedia disini.
25. Taksim Square: Butik-butik hasil karya designer terkenal Turki tersedia disini. Berbagai baju, tas, sepatu, kosmetik ada di area shopping mall ini.
26. Beyoglu: Jika ingin minum yang segar-segar setelah keliling mencari fashion. Mampirlah kesini. Lidah anda akan dimanjakan dengan minuman segar ala Turki. Makanan khas Turki juga ada disini. 
27. Spice Bazaar: Harum berbagai macam teh, rempah-rempah, makanan khas Turki yang terbuat dari almond. Herbal ada disini. Saya rasanya tak ingin pulang kalau sudah disini. Ingin borong semua teh yang ada disini. Ada teh hitam, rose, lemon balm, sage, linden dan teh apel. Saya lebih suka membeli teh yang masih daun ketimbang yang sudah di packing bubuk. Yang dipacking terlalu banyak pemanis buatan, rasanya gak bersahabat di lidah.
28.  Kopi Turki: Coffee lover tentu bahagia bisa mencicipi kopi dari Turki. Saya sempat berkunjung ke toko kopi bubuk yang cukup ramai pembelinya. Anda harus siap antri panjang untuk mendapatkan sebungkus kopi. Kebayang seenak apa kopinya.
29. Karpet: Wow…Gimana bawanya ya. Surganya karpet berkualitas bagus ada di Turki. Jangan terlalu banyak barang di koper anda. Kosongkan dan bawa karpet pulang. Jika terlalu besar, anda cukup membeli hiasan dinding saja. 
30.  Suvenir: Turki kota wisata. Cinderamata mudah didapatkan disini. Ada gantungan kunci.  Keramik kecil-kecil dan dompet-dompet.

Suka artikel ini! Share keteman-teman mu ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets