Jason Mraz Mencari Inspirasi Dengan Backpackeran

Rabu, 02 April 2014




Jason Mraz pergi berkelana untuk mencari inspirasi. Backpackeran adalah satu jalan yang ia tempuh. Ia pergi sendiri kebeberapa tempat yang ia suka. Selama setahun ia menghabiskan waktu berkeliling dunia. Ia tidak melakukan tur. Ia tidak bernyanyi. Yang ia lakukan hanya melangkahkan kakinya dari satu tempat ke tempat lainnya.

Selama berkelana, Jason seperti menemukan dirinya. Ia merasa aura mencipta lagu begitu mengalir. Dengan traveling ia merasa pikirannya bebas. Sehingga begitu mudahnya mencipta lagu. Setelah setahun melakukan pengembaraan. Ia kemudian kembali seperti kedunia nyata. Dunia musik yang ia inginkan. Dan setelah itu lagu-lagunya meroket hingga sekarang. Nama Jason Mraz pun sudah mulai mendapat posisi di hati penggemarnya. Begitu juga di Indonesia. 

Jason Mraz pernah konser ke Indonesia. Lagu yang saya suka I’m Yours. Laki-laki penyuka traveling ini berasal dari Virginia Amerika Serikat. Lagu ini sangat mendunia. Dengan membawakan lagu ini pula Jason mendapat Grammy Award pada tahun 2009

Kesuksekan dia bukan abracadabra dan bim salabim. Tapi hasil dari ketekunan, kerja keras, dan kesabaran selama ini.

Jason remaja senang coret-coret membuat puisi bahkan lagu. Bakat dia dibidang musik tak diragukan lagi. Lihat saja pada usia 13 tahun ia sudah mampu mencipta lagu hasil karangan dia sendiri. Untuk mengasah talenta yang dipunyai. Ia mengambil sekolah di American Musical and Dramatic Academy di New York City.

Dari hasil kuliah Jason tida menemukan yang ia cari. Ia merasa dengan kuliah hanya menghabiskan waktunya saja. Dan merasa terus menguatkan karya musik orang lain. Lalu ia pun memilih keluar dari penjara kampus. Dan memilih jalan untuk mencipta lagu sendiri.  Keputusan yang ia ambil tidak salah. Beberapa tahun kemudian ia sukses membawakan lagu I’m Yours. Backpacker memang banyak memberikan manfaat. Orang akan kedatangan limpahan ide untuk berkarya. Karena otaknya seperti kosong dan siap diisi kembali.


Happy Backpacker :)

Suka tulisan ini! Sharing ke teman-temannya yuk :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets