7 Aplikasi Gadget Keren Untuk Para Traveler

Kamis, 03 April 2014



7-aplikasi-gadget-keren-untuk-para-traveler

1. Yelp

Yelp adalah sebuah situs gratis untuk teman-teman yang akan merencanakan liburan. Disini tersedia informasi yang menyangkut kebutuhan perjalanan. Jumlah informasinya triliunan. Kemudian informasi ini dikemas kedalam aplikasi smartphone Android. Kita bisa mendapat informasi yang kita perlukan seperti peta lokasi, hotel, restoran, sewa mobil, permainan apa saja yang ada dikota tujuan dapat ditemukan disini.

2. Trip Advisor

Aplikasi ini memudahkan teman-teman mencari informasi lebih spesifik mengenai daftar hotel, restoran. Dengan aplikasi ini teman-teman bisa mencari fasilitas dari berbagai negara hingga review dari para penggunanya. 

3. Waze

Aplikasi ini cocok diunduh bagi warga Jakarta yang sering mengeluh dengan kemacetan. Jika teman-teman sering bepergian ke kota yang super macet. Ada baiknya mengunduh aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memuat informasi kota-kota macet di 41 negara. Sesama wazer teman-teman bisa berbagi informasi kota-kota yang sedang dilanda macet. Aplikasi ini menyediakan jalan pintas terdekat atau jalan tikus yang bebas macet. Kekurangan aplikasi ini tidak menyediakan informasi kemacetan dari pihak polisi.

4. Foodspotting

Biar teman-teman kita ngiri. Posting donk Foto makanan lezat yang kita cicipi nan menggiurkan. Selain kita bisa pamer makanan di Instagram dan Path serta jejaring sosial lainnya. Foodspotting ini khusus memposting foto kulineran saja. Sesama foodspottingners kita bisa berbagi foto dan rekomendasi makanan terenak disuatu tempat. Namun hati-hati dokumentasi foto disini sering dijadikan ads oleh advertiser tanpa seizin yang empunya.

5. Whatwasthere

Aplikasi yang cocok bagi pencinta tempat-tempat bersejarah. Dengan aplikasi ini traveler bisa mengabadikan tempatnya seperti pada zaman dahulu kala. Teman-teman bisa melihat menghayalkan suasana kota sekarang dengan masa lalu. Aplikasi ini hanya terdapat pada kamera IOS.

6. Urbanspoon

Suka wisata kuliner. Ini dia aplikasi yang akan membantu hot-traveler mencari informasi makanan khas daerah tempat yang kita tuju. Aplikasi ini akan membeberkan rasa dari setiap makanan yang paling enak beserta kisaran harganya. 

7. Expensify

Walaupun kita sedang jalan-jalan. Catatan keuangan perlu juga donk disimpan. Supaya kalau ada teman-teman lain yang membutuhkan informasi ketempat kita pernah singgahi. Kita bisa berbagi. Para traveler dapat membuat laporan pengeluaran selama traveling. Jadi tidak akan pusing uang lari kemana. :) 

Happy Backpacker :)

Suka tulisan ini! Share keteman-temannya yuk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets