4 Manfaat Traveling

Selasa, 08 April 2014




Saya selalu bersyukur. Bisa bepergian ke berbagai pelosok negeri ini. Melipir menikmati bau haram tanah. Menghirup aroma rerumputan. Segarnya tetesan air embun yang jatuh ke pipi. Tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk berkelana. 

Pengalaman yang didapat tak dapat tergantikan dengan apapun.
Ada banyak manfaat dengan seringnya traveling. Berikut 4 manfaat traveling yang tak dapat dilewatkan begitu saja.

1. Refresh Pikiran Kusut

Hiruk pikuk kehidupan di kota-kota besar. Cukup mendorong stress setiap orang. Pekerjaan dan tuntutan hidup yang tinggi membuat orang berkejaran dengan waktu. Pergi sebelum matahari terbit. Pulang pun matahari sudah bergeser ke peraduannya. Meremehkan stress walau kecil sangat berbahaya. Ups..jangan langsung mencari dokter ke rumah sakit. Coba saja jalan-jalan disekitar taman kota bila ada. Berkeliling komplek pun tak masalah. Masih kurang? Saatnya mencari bantuan si mbah google untuk liburan.

2. Obat Awet Muda

Perawatan kecantikan era sekarang mahal sekali. Belum tentu juga bisa membenahi wajah kita yang nampak menua. Traveling sepertinya bisa menjadi alternatif obat penawar tua. Tertawa sepanjang perjalanan. Mentertawakan kelakuan sendiri atau hal-hal uniq sepanjang perjalanan. Membuat syaraf-syaraf muka kita lentur. Nah, pada kondisi ini syaraf-syaraf awet muda akan kembali menguat.

3. Fisik Lebih Kuat

Traveling entah itu ke pelosok desa atau sekitar kota. Pastinya fisik kita secara tidak sadar telah digerakkan. Turun dari kendaraan. Berjalan kaki ketempat yang dimaksud. Itu membuat kita sehat. Berlatih fisik dengan traveling adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kalau mendaki gunung. Walau jarak gunungnya bisa ditempuh dengan 2 jam saja. Seperti pergi ke Gunung Ijen.

4. Meningkatkan Kecerdasan Intuisi

Intuisi bila tidak dilatih akan mati. Dalam travelin ketajaman intuisi diperlukan juga. Misalnya ketika ada orang akan jahat di perjalanan. Intuisi ini akan bekerja. Semakin sering jalan-jalan. Kecerdasan intuisi kita pun akan meningkat.


Happy Backpacker :)

Suka tulisan ini! Share keteman-temannya yuk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets