Jokowi Menyulap Jalan Jaksa Jadi Kampung Backpacker

Senin, 31 Maret 2014


image-Jokowi Menyulap Jalan Jaksa Jadi Kampung Backpacker


Jokowi menyulap Jalan Jaksa menjadi Kampung Backpacker. Diantara 100 program penataan Jakarta Friendly oleh Gubernur Jakarta Joko Widodo. Jalan Jaksa inilah yang akan di sulap menjadi tempat nyaman para maniak backpacker. Baik itu dari Indonesia ataupun dari mancanegara. 

Adanya Jalan Jaksa muncul sejak zaman mbah Belanda datang ke negera tercinta ini. Yaitu sejak kedatangan mahasiswa Belanda dari Rechts Ogeschool Batavia menginap di daerah ini. Mereka sedang menempuh Ilmu Hukum di Batavia. Lalu sekitar tahun 1960 - an terkenallah jalan ini dikalangan backpacker internasional. 

Backpacker ke Jakarta? Belum lengkap kalau belum menjejaki kawasan Jalan Jaksa ini. Lokasinya pun mudah di tempuh. Jika teman-teman rutenya dari Monas. Hanya 1 KM saja menuju kawasan turis ini.  

Karena banyak turis yang berdatangan ke Jalan Jaksa ini. Maka Seorang Natanael Lawalata pada saat itu menjabat sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Hostel Pemuda Indonesia. Membiarkan rumahnya di jadikan tempat menginap dengan label “Wisma Delima.” Hotel ini adalah hotel pertama yang berdiri pada masa itu.

Tahun semakin berkembang. Begitu juga dengan para pelancong semakin bertambah jumlahnya. Lalu jalan ini dikembangkan dengan mengijinkan para usaha jasa hostel mendirikan bangunan penginapan disini. 

Dalam buku-buku rujukan perjalanan. Jalan Jaksa ini menjadi rekomendasi tempat menginap bagi para turis asing yang ingin ke Jakarta. Bahkan dalam Buku Panduan Lonely Planet. Jalan ini dimasukkan sebagai rekomendasi tempat transit.

Dewan Kota Jakarta pada saat itu mengukuhkan kawasan ini sebagai kawasan wisata di Jakarta. Jalan Jaksa ini termahsyur oleh para backpacker internasional sebagai kawasan wisata malam.

Praktik Ngomong Bahasa Inggris

Di Jalan Jaksa ini. Teman-teman bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris loch. Misalnya mengajak ngobrol sopan dengan mereka. Biasanya mereka dengan senang hati mau meluangkan waktunya.

Bahasa Inggris bisa di jadikan sebagai aset menggali pengetahuan. Selain itu juga, bahasa bisa untuk menambah jejaring pertemanan di seantero jagat raya ini. Bahkan dengan kelebihan bisa bahasa inggris teman-teman akan mudah mendapat pekerjaan.

Nah, Kalau ada yang mau melatih bicara Bahasa Inggris dengan mudah dan murah. Datanglah main-main ke Jalan Jaksa ini. 

Temen-temen bisa langsung praktek tanpa rasa malu. Karena langsung dari si empunya bahasa Inggris. Lalu teman-teman juga tidak akan ditertawakan jika salah dalam pengucapannya.

Jalan Jaksa Sebagai Penambah Income Masyarakat

Tak bisa dipungkiri lagi. Dengan berkembangnya suatu area apalagi itu banyak orang asing. Otomatis perputaran ekonomi didaerah sini juga tinggi. 

Siapa saja bisa mengais rupiah bahkan dollar di Jalan Jaksa ini. Apapun profesi jika dijalani tanpa malu pasti akan mendapatkan rejeki di sini.

Happy Backapacker

Suka tulisan ini! Share keteman-temannya yuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets