Ibu Hamil Pergi Traveling, Simak 11 Tipsnya!

Rabu, 26 Maret 2014




Rileksasi bagi ibu hamil dengan pergi traveling. Siapa takut? Pergi traveling bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Dengan traveling ibu hamil akan merasa segar pikirannya. Apalagi traveling ketempat alami yang masih bagus pemandangannya, juga udara yang bersih. Paru-paru kita akan bersih dari polusi. Ibu hamilpun bisa melakukan  pergi jalan-jalan. Asalkan sudah tahu triknya. 

Bagi ibu hamil yang akan pergi traveling. Rencanakan dengan matang itinerary perjalanan dan hal-hal yang menyangkut do it dan don’t it. Dengan kondisi kehamilan tanpa masalah dan tentunya sehat. Sah-sah saja melakukan perjalanan jauh. Baik itu menggunakan kereta, bis, bahkan pesawat.

Ketika sang bayi mungil sudah keluar dari rahim seorang bunda. Tentunya agak sulit untuk pergi traveling. Nah, semasa hamil inilah calon ibu bisa menikmati indahnya kesejukan alam, semerbak angin yang akan menyapu rambut, dan gelombang air yang membasahi wajah.

Berikut ini Tips Aman Untuk Ibu Hamil yang ingin pergi traveling:
  • Kesehatan semasa kehamilan perlu dijaga ekstra. Sebelum pergi bersantai dengan pasangan. Periksakan diri terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Jika sudah mendapat rambu warna hijau. Dan hasil diagnosa keseluruhan baik-baik saja. Tralala! Calon bunda boleh pergi.

  • Solo traveling memang mempunyai tantangan sendiri. Tapi kalau lagi hamil. Sebaiknya pergi dengan pasangan atau kerabat dekat itu akan lebih aman. Karena kita tidak tahu hal-hal yang aka ada didepan mata.

  • Jangan lupa bawa catatan hasil cek dari dokter kandungan.

  • Gunakan pakaian longgar dari bahan katun. Bagi ibu yang sedang hamil keringat keluar deras dari biasanya. Bahan katun akan menyerap keringat dengan baik.

  • Eitsss..Hitung masa kehamilannya. Sebaiknya pergi traveling ketika usia kandungan sudah menginjak 14-28 minggu ya.

  • Untuk pergi menggunakan pesawat. Bawa surat rekomendasi dari dokter kandungan. Jika diminta awak maskapai. Sudah siap.

  • Malas minum air putih. Dehidrasi akan mudah datang menyapa. Sediakan selalu buah-buahan yang mengandung vitamin tinggi. Ibu hamil rentan varises. Bumil bisa bawa jeruk, anggur, plums atau apricot kering.

  • Pakai high heel nampak wanita terlihat sexy. Namun tinggalkan sejenak sepatu sexy itu. Gunakan flat shoes yang mempunyai rongga nafas untuk kaki, sehingga akan mengurangi rasa sakit dikaki.

  • Calon bunda walau sedang traveling. Gak ingin kulitnya kusam karena terbakar matahari kan? Sunblock SPF 30 bisa membantu kulit terbakar kala terik matahari.

  • Menahan buang air kecil, akan menimbulkan infeksi saluran urine. Bergegaslah pergi jika hasrat buang air kecil sudah terasa.

  • Hindari duduk diam membisu terlalu lama. Aliran darah akan menggumpal dan kaki bisa bengkak. Jika perjalanan menggunakan pesawat. Berjalanlah di lorong pesawat.

Happy journey bumil :)

Kalau teman-teman mau menambahkan tips aman untuk ibu hamil yang akan pergi traveling, silahkan tambah di komentar ya. Semoga artikelnya bermanfaat,

Artikel ini menarik, yuk dishare!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

MOST READING

Tweets..Tweets..Tweets